Jenis Kejahatan Internet Paling Umum

Dalam hal kejahatan Internet, terdapat beberapa jenis kejahatan internet paling umum yang hanya beberapa pelanggaran yang menjadi berita utama. Kita semua tahu bahwa pengunduhan musik, gambar, dan film tanpa persetujuan adalah ilegal, tetapi apa lagi yang terjadi di internet yang mendaratkan orang di balik jeruji besi?

Baca Juga: Dampak Negatif Internet Terhadap Bisnis

Jenis Kejahatan Internet sebenarnya banyak. Orang-orang di seluruh dunia menggunakan Internet untuk melakukan sejumlah kejahatan, beberapa di antaranya bahkan publik tidak tahu mampu dilakukan secara elektronik.

Sebelum Anda mendapatkan ide-ide cemerlang untuk menghasilkan uang dengan cepat, lihat sekilas 10 kejahatan internet paling umum dan hukuman yang menyertainya.

Phising / Spoofing

Kejahatan: Mengakses komputer tanpa izin tanpa izin dan mengirim banyak email secara ilegal; mengirim ulang beberapa pesan email komersial dengan maksud untuk menipu penerima; atau memalsukan informasi header dalam beberapa pesan email.

Baca Juga: Efek Positif Internet Terhadap Bisnis

Waktu: Spam dan orang-orang yang meninggal tidak hanya sangat menjengkelkan, mereka juga dilarang secara federal. Praktek teduh ini membawa hukuman lima tahun maksimum jika pengirim melakukan spamming untuk keuntungan komersial.

Dalam semua kasus lain, spammer menghadapi kemungkinan hukuman tiga tahun karena pelanggaran pertama mereka. Terima kasih, Gmail.

Pemerasan

Kejahatan: Menggunakan Internet untuk mengancam akan menyebabkan kerusakan dengan maksud untuk memeras uang atau barang berharga dari orang lain.

Baca Juga: Jenis Kemampuan Internet Dalam Bisnis

Waktu: Peretas yang mengancam akan mengekspos informasi yang merusak atau memalukan dengan imbalan uang menghadapi denda yang besar hingga lima tahun. Pastikan Anda terus memperbarui antivirus dan jangan klik tautan video aneh itu di email Anda.

Mengakses Komunikasi Tersimpan

Kejahatan: Mengakses secara sengaja, tanpa otorisasi, fasilitas yang melaluinya layanan komunikasi elektronik disediakan.

Baca Juga: Dampak Media Sosial untuk Bisnis

Waktu: Meretas akun email seseorang untuk tujuan keuntungan komersial, perusakan berbahaya, atau sebagai tindak lanjut dari kejahatan apa pun membawa hukuman lima tahun maksimum untuk pelanggar pertama kali.

Apa Saja Jenis Kejahatan Internet Paling Umum Di Dunia?

Pelecehan Elektronik

Kejahatan:  Menggunakan Internet secara anonim untuk mengganggu, menyalahgunakan, mengancam, atau melecehkan orang yang menerima komunikasi.

Baca Juga: Efek Negatif Internet Terhadap Siswa dan Remaja

Waktu: Penjahat internet dan penjahat cyber berhati-hatilah. Anda mungkin ingin berpikir dua kali sebelum melenturkan otot jari di bagian komentar itu bisa berubah menjadi tugas dua tahun.

Perdagangan Narkoba

Kejahatan: Memberikan, mendistribusikan, atau mengeluarkan zat yang dikendalikan melalui Internet.

Waktu: Menggunakan internet untuk melanggar undang-undang perdagangan narkoba federal membawa hukuman yang berat tergantung pada narkoba dan jumlahnya. Misalnya, satu kilo heroin memberi Anda waktu sebanyak lima kilo kokain.

Baca Juga: Efek Positif dari Internet yang Sangat Menguntungkan

Hukuman penjara minimal 10 tahun dengan maks menjadi hukuman seumur hidup. Juga, jika kematian atau cedera tubuh akibat dari penggunaan obat-obatan, hukuman minimum akan terbentur hingga 20 tahun.

Pelanggaran Hak Cipta Pidana

Kejahatan: Melanggar hak cipta untuk keuntungan finansial atau dengan mendistribusikan karya yang dipersiapkan untuk distribusi komersial di jaringan komputer.

Waktu: Melanggar hak cipta untuk keuntungan finansial datang dengan lebih dari tamparan di pergelangan tangan. Internet membuatnya sangat mudah bagi pelanggar untuk melewati ambang tanggung jawab pidana federal.

Hanya 10 salinan bersama dengan nilai eceran minimum 300 Juta memicu hukuman maksimum lima tahun. Mendistribusikan pekerjaan yang sedang dipersiapkan untuk distribusi komersial pada dasarnya adalah ‘kebocoran’ membawa hukuman tiga tahun.

Nah, itu dia beberapa Jenis Kejahatan Internet paling umum. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda dalam menambah wawasan. Sekian, terimakasih.